5/27/2012

MAKANAN DAN MINUMAN YANG BAIK DAN BURUK BAGI OTAK

Agar guru dan siswa tetap cerdas, konsumsilah makanan dan minuman berikut

 1. Oysters/Kerang/Tiram
Jika anda hobi makanan laut, tentu anda suka menyantap ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa tiram sangat bermanfaat untuk otak anda. Tiram kaya akan mineral seng serta zat besi, yang sangat membantu anda untuk menjaga pikiran tetap tajam dan meningkatkan kemampuan anda untuk mengingat informasi dengan mudah. Seng dan besi telah dikaitkan dengan kemampuan otak untuk tetap fokus dan mengingat informasi. Kurangnya seng dan besi dapat mengakibatkan penyimpangan memori, konsentrasi yang buruk dan tentu saja penyakit lain di seluruh tubuh.

2. Whole Grains/Biji-bijian
Adalah beras merah, oatmeal, roti whole grain, gandum, dll. Makanan ini bekerja untuk meningkatkan aliran darah ke otak yang berarti sangat menunjang kualitas dan kuantitas fungsi otak. Biji-bijian ini mengandung banyak vitamin B6, yang penuh dengan tiamin. Tiamin sangat bagus untuk siapapun yang berusaha untuk meningkatkan daya ingat. Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa..

baca selengkapnya



_____________________________

Agar guru dan siswa tetap pintar, hindarilah kebiasaan berikut :

Dari Segi makanan dan Minuman :
1. BEKAS BOTOL AIR MINERAL
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT, etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.

2. SATE
Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker dan mengakibatkan Sel2 pada otak tidak berkembang dan pada akhirnya bsa membuat anda susah berkonsentrasi. Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupa...


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Jangan lupa koment ya!!!