12/20/2012

TIKUS YANG NAKAL

        Pada suatu hari ditengah kota parepare yang sibuk, hiduplah seorang Ibu yang pandai memasak bernama Bu' Ira. "Angga..  Anggi..." teriak bu Ira memanggil kedua anaknya untuk sarapan pagi sebelum berangkat kesekolah.
Bu Ira
          Pada saat Bu Ira sendang memasak tiba-tiba melintas seekor Tikus kecil menuju ke lubang rumah mereka, lalu Bu Ira menyuruh Kucingnya bersiap menangkap tikus tadi jika kembali melintas dan kucing Bu Ira-pun menuggu dengan setia didepan pintu rumah si-Tikus.
           Angga dan Anggipun mulai menyantap hasil masakan Ibu dengan lahap "Mmnyam mnyam mnyam mm... Gi', masakan ibu enak ya.." sahut Angga sambil mengunyah dengan baik makanannya, "iya...tapi sayang tikus kesayanganmu tidak bisa ikut makan bersama kamu hehehe..." jawab Anggi, "Sssst, jangan berisik ntar ketahuan Ibu waah bisa tau rasa aku" balas Angga. Ternyata tikus tersebut adalah milik Angga yang baru saja dia tangkap di ujung lorong samping rumah pak Somat tetangga Bu Ira. Karena Kucing Bu Ira dengan setia menunggu siang malam didepan pintu rumah Tikus maka tikus pun tak dapat menahan lapar lagi terlebih si-Angga tidak pernah memberinya makan, "aduuuh aku sudah lapar nihm ko' kucing itu tidak pergi juga sih. Baiklah, dari pada aku mati kelaparan lebih baik aku pergi saja dari rumah ini untuk mencari makan diluar, siapa tahu ada rezeky yang pantas untukku diluar sana, selama tinggal Angga, aku akan selalu merindukannmu" kata Tikus sambil berkemas dan akhirnya berangkat lewat lubang disebelah belakang rumah.
Sepanjang perjalanan... bersambung

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Jangan lupa koment ya!!!