10/29/2016

6 Ciri yang Dimiliki Seorang Sahabat Sejati

“Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu

Di hari kita saling berbagi.... Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan Bila ku mulai lelah' lelah dan tak bersinar.....”

Itu adalah sepenggal lirik dari lagu Sahabat Sejatinya Sheila On 7. 

Mungkin saja kalian memiliki beberapa teman yang bisa dikategorikan sebagai sahabat, namun jika di tanyakan lagi siapa  sahabat sejati kalian? Terkadang di situ kita merasa bingung, dan  bahkan kita jadi ragu apakah mereka sahabat sejatiku ?

Nah kalau kamu masih ragu , ini ada  ciri-ciri yang dimiliki sahabat sejati, kalau sahabat di hidupmu memilikinya, mereka layak di pertahankan, karena merekalah sahabat sejatimu

1. sahabat  itu berempati
Sahabat yang bisa merasakan apa yang sedang kita rasakan, seorang pendengar yang baik.  sahabat yang saling berbagi, dan Semakin sering kita  dan sahabat saling mendengarkan dan saling menopang, maka semakin eratlah ikatan emosional itu terjalin.
2. sahabat  itu  tidak egois
Teman-teman yang berhak menerima predikat sahabat sejati adalah mereka yang tidak egois. Ia peduli dan tidak memikirkan dirinya sendiri.
3. sahabat  itu bisa dipercaya
Terkadang saat kita dilanda masalah dan ingin berbagi kita dihadapi dengan sulitnya mencari orang yang dapat dipercaya mendengar dan “menjaga “ masalah kita. Namun jika kamu tidak kesulitan untuk mencari orang yang dapat dipercaya, itulah sahabat sejati kamu
4. sahabat  itu memiliki ketertarikan yang sama
Entah itu hobi, olahraga, mimpi -  mimpi, pendidikan, nilai, prinsip, bahkan keyakinan yang sama membuat kita enjoy menjalani persahabatan Secara tidak langsung kesamaan itu mempererat hubungan.
5. Sahabat  itu  memiliki cara pandang  yang berbeda
Di sinilah serunya, karena kita memiliki cara pandang yang berbeda dengan sahabat maka kita dapat tumbuh dewasa dalam  pola pikir dan bersikap.
Terkadang, perdebatan bahkan pertengkaran dengan sahabat dapat memberikan perspektif, ide, pengalaman, dan nasihat yang pasti sangat membantu.
6. Sahabat  itu mengutamakan kepentingan bersama
Persahabatan yang tidak mementingkan kepentingan sendiri layak untuk dijaga. Kepentingan bersama menjadi prioritas utama. Sehingga komunikasi dan kebersamaan menjadi sangat penting.

 IKM

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Jangan lupa koment ya!!!